Kamis, 20 Oktober 2016

Jurnal PTK SMA Kelas XII mata pelajaran Matematika

Berdasarkan hasil observasi diatas terlihat bahwa penggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada pembelajaran matematika  di siklus I masih belum optimal dan perlu ditingkatkan pemahaman siswa terhadap pelaksanaan metoda pembelajaran Think Pair Share (TPS).

Hal ini terlihat masih banyak siswa yang belum bisa mengemukakan pendapatnya, dapat dilihat bahwa aktivitas siswa < 60 % untuk itu penelitian ini perlu dilanjutkan ke siklus II

Tabel rekapitulasi aktivitas belajar diatas memperlihatkan terjadinya perubahan aktivitas belajar dari siklus  pertama ke siklus ke dua. Peningkatan aktivitas belajar paling tinggi  adalah mengajukan pertanyaan yakni  sebesar 36,9% .
Sedangkan peningkatan paling rendah adalah membuat kesimpulan yakni sebesar 14,3 %. Dari 5 indikator aktivitas belajar yang diamati kolborator, rata-rata  aktivitas siswa pada siklus 1  yakni sebesar 50,3 %  dan rata-rata siklus II  yakni sebesar 75,7 % . Dengan persentase  peningkatan   aktivitas  siswa 25,5 %.

Download jurnal PTK SMA Kelas XII mapel Matematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar