Senin, 24 Oktober 2016

Jurnal PTK SD kelas 5 Mapel PKn semester I

Dari tabel di atas diperoleh fakta pembelajaran Word square  belajar Materi pengertian perundang-undangan siswa pada kondisi awal sebelum pelaksanaan tindakan, nilai rata-ratanya adalah 58 (jauh dibawah nilai KKM), nilai tertinggi 65, nilai terendah 50 dan hanya 0 siswa (0%) yang mencapai nilaiKKM.

Pada siklus I, melalui penerapan model pembelajaran Word square belajar Materi pengertian perundang-undangan , siswa menunjukkan peningkatan. Nilai rata-ratasiswa menjadi 68,4 (masih di bawah nilai KKM),nilai tertinggi 80, nilai terendah 65 dan siswa yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 5 siswa (61,5%)

Meskipun terjadi peningkatan pada siklus I ini,namun peningkatannya belum mencapai indikator keberhasilan dalam penelitan ini. Maka peneliti dan guru kolaborator memutuskan untuk melanjutkan tindakan penelitian ke siklus II dengan tetap menerapkan model pembelajaran Word square  belajar Materi pengertian perundang-undangan, dengan perbaikan pada kelemahan dan kekuranganyang terjadi pada siklus I.

Download jurnal PTK SD kelas 5 Mapel PKn semester I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar