Pembelajaran matematika di kelas VI pada materi dengan kompetensi dasar menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan satuan debit, peserta didik mengalami kesulitan terlihat dari kemampuan yang rendah dan nilai yang diperoleh dibawah kriteria ketuntasan minimal.
Hal ini menjadi sesuatu yang memerlukan perhatian lebih,dari jumlah 20 peserta didik,ada 11 (55%) peserta didik yang sudah mampu mencapai kriteria ketuntasan minimal,sedangkan 9 pesertadidik lainya (45%) belum mencapai KKM.
Pelaksanan proses pembelajaran matematika untuk sekarang ini pada umumnya guru masih menjadi pusat didalam kelas,menggunakan alat peraga yang minim, tanpa model pembelajaran yang kreatif daninovatif hanya menggunaakan metode ceramah sehingga peserta didik menjadi pasif hanya datang duduk dan mendengarkan. Guru hanya memberitahukan konsep dan peserta didik menerima bahan jadi. Proses pembelajaran adalah fenomenayang kompleks.
Download jurnal PTK SD mapel matematika kelas 6
Tidak ada komentar:
Posting Komentar