masih rendahnya aktifitas belajar siswa di dalam kelas, siswa hanya mendengarkan penjelasan atau ceramah guru ,siswa mengerjakan tugas dari guru, dan membaca sedangkan kesempatan siswa untuk melakukan diskusi , tanya jawab, dan kegiatan praktikum sangat jarang ditemukan. Dari hasil pengamatan dan observasi yang dilakukan tingkat ketuntasan klasikal dari 22 orang siswa kelas IV. Terdapat sebanyak 3 siswa ( 13,63 %) memperoleh nilai tuntas sedangkan sebanyak 19 orang siswa ( 86,36 %) belum memperoleh nilai tuntas. Berdasarkan data tersebut, maka dapat dikatakan bahwa hasil belajar siswa di kelas IV tergolong rendah (kurang dari 70%).
Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti tertarik melakukan yang berjudul: Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Type Teams Game Tournaments Pada Mata Pelajaran PKn Materi Pokok Sistem Pemerintahan Pusat di Kelas IV
Download disini Jurnal PTK Kelas IV SD PKN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar