Kamis, 20 Oktober 2016

Jurnal PTK SD kelas 1 mapel PKn

Penerapan metode tanya jawab dan ceramah bervariasi dalam pembelajaran  tentang Menerapkan Kerukunan di dalam perbedaan. Pada saat siswa mengerjakan  soal, guru memberikan bimbingan secara individu terutama terhadap siswa yang berkemampuan rendah sehingga sangat membantu pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan.

Selain tes yang dilaksanakan pada saat pelaksanaan pembelajaran, guru juga memberikan tugas dirumah sehingga dapat meningkatkan ketrampilan siswa dalam menjawab pertanyaan. Guru dapat meningkatkan motivasi siswa  dalam pembelajaran PKn.

Hal ini dapat diketahui dari hasil tes formatif perbaikan pembelajaran siklus II yang mengalami peningkatan. Tabel 3 dan Tabel 4 menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada tes formatif perbaikan pembelajaran siklus I 78,04 meningkat menjadi 82,83 pada siklus II. Kemampuan peroranganpun juga mengalami peningkatan. Pada siklus I siswa yang mendapat nilai lebih dari 70 ada 17 siswa (73,93 %), sedangkan pada siklus II menjadi 22 siswa (95,65 %).

Hasil tersebut dapat dilihat pada hasil tes formatif perbaikan pembelajaran siklus II yang disajikan dalam bentuk tabel dan grafik.

Download jurnal PTK SD kelas 1 mapel PKn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar