Minggu, 16 Oktober 2016

Download jurnal PTK SD Kelas VI mapel Matematika materi Pengukuran

Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan tes. Analisis data dilakukan dengan 3 (tiga) tahapan meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.

Hipotesis menyatakan: diduga hasil belajar  matematika  dengan materi Pengukuran melalui model pembelajaran Pair Cheks   pada siswa kelas VI SD semester I Tahun Pelajaran 2014/2015. Data empiris menyatakan bahwa hasil belajar konsep Pengukuran melalui model pembelajaran Pair Cheks   dari kondisi awal nilai rata-rata siswa 52,1 dengan siswa yang mencapai ketuntasan KKM tidak ada  (0 %) ke kondisi akhir nilai rata-rata 70,7 dengan siswa yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 21 siswa (100%) pada siswa kelas VI SD semester I Tahun Pelajaran 2014/2015.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan  model pembelajaran Pair Cheks  dapat meningkatkan hasil belajar  matematika pada  materi  pengukuran siswa kelas VI SD semester I Tahun Pelajaran 2014/2015.
Kata kunci:  Hasil belajar,Hakikat Matematika,Model pembelajaran Pair Cheks.

Download jurnal PTK SD Kelas VI mapel Matematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar