Kamis, 20 Oktober 2016

Jurnal PTK SD Kelas 4 mapel PKn materi Sistem Pemerintahan ingkat Pusat

Kurang seriusnya siswa dalam mendengarkan penjelasan materi yang disampaikan guru disebabkan karena metode pembelajaran yang dilakukan masih didominasi guru, sehingga siswa terlihat pasif dalam pembelajaran. Hal ini berakibat pada rendahnya penguasaan konsep pada siswa.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan suatu pendekatan yang dapat mendorong siswa untuk ikut terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Berangkat dari permasalahan ini, guru mencoba menerapkan metode pembelajaran kooperatif model Example Non Example .

Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk menggunakan strategi pembelajaran kooperatif model Example Non Example   untuk meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan materi ajar pada siswa. Adapun judul yang diangkat dalam penelitian ini adalah: “Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Konsep Mengenal Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat Bagi Siswa Kelas IV Semester 2 SD  Tahun Pelajaran 2013/2014 Melalui Metode Pembelajaran Example Non Example ”.  


Download jurnal PTK SD Kelas 4 mapel PKn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar