Rabu, 26 April 2017

Jurnal PTK Kepala Sekolah SD (Supervisi Akademik)

Berdasarkan pada landasan teori yang diuraikan di atas dapat dijelaskan kerangka berpikir dalam penelitian sebagai berikut: Kondisi awal sebelum dilakukan penelitian dan peneliti belum melakukan supervisi akademik tentang menyusun RPP dengan Strategi Cooperative Script maka kreativitas dan kemampuan guru kelas tinggi Se-Gugus Candi Mendut Semester I  Tahun Pelajaran 2013/2014 masih rendah.

Agar kreativitas dan kemampuan menyusun RPP dengan Strategi Cooperative Script bagi Guru kelas tinggi Se-Gugus Candi Mendut, Semester I  Tahun Ajaran 2013/2014 dapat meningkat, maka tindakan yang dilakukan peneliti yaitu melakukan penerapan supervisi akademik dalam menyusun RPP dengan Strategi Cooperative Script dua siklus, yaitu: siklus I melakukan supervisi akademik secara kelompok dan siklus II melakukan supervisi akademik secara individu.

Berdasarkan kajian teori apabila tindakan tersebut di atas dilakukan, maka akan ada peningkatan kreativitas dan kemampuan dalam menyusun RPP dengan Strategi Cooperative Script bagi Guru kelas tinggi Se-Gugus Candi Mendut Semester I  Tahun Ajaran 2013/2014.


Download Jurnal PTK Kepala Sekolah SD (Supervisi Akademik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar