Hasil analisis tersebut masih jauh dari harapan guru, sebab nilai belajar siswa rata-rata 6,10 dengan ketuntasan kelas 0,00%., capaian nilai kelas 61,00%.
Hasil pengamatan pada kondisi awal atau pra siklus dengan menggunakan instrumen observasi / pengamatan di ketahui bahwa hasil belajar siswa masih kurang. Rendahnya hasil belajar ini disebabkan siswa kesulitan memahami konsep terhadap isi materi yang diajarkan guru, dan siswa pasip dalam proses pembelajaran sehingga intensitas perhatian anak terhadap materi yang dipelajari sangat rendah.
Berdasarkan temuan tersebut dapat di refleksikan, untuk tindakan perbaikan berikutnya dibutuhkan penggunaan metode pembelajaran yang mampu membantu siswa dalam memahami konsep terhadap isi materi pembelajaran dan mengembangkan konsep sederhana dari nilai-nilai Alkitab yang dipelajarinya berdasarkan pengalaman sehari-hari.
Download Jurnal PTK kelas 5 SD Pendiidkan Agama
Tidak ada komentar:
Posting Komentar