Kamis, 30 Maret 2017

Jurnal PTK mapel Penjaskes kelas 5 SD

Pada kondisi awal, peneliti belum melaksanakan tindakan penelitian, nilai rata-rata prestasi belajar teori tehnik dasar permainan bola voli siswa kelas  V adalah 70,3 (di bawah nilai KKM), nilai tertinggi 80, nilai terendah 66 dan hanya 3 siswa (12,5%) yang mencapai nilai KKM.
Setelah dilakukan tindakan penelitian pada siklus I dengan penggunaan langkah pembelajaran metode diskusi kelompok terarah, nilai rata-rata prestasi belajar teori tehnik dasar permainan bola voli siswa kelas V dalam pembelajaran Penjaskes  pada siklus I mengalami peningkatan dengan rata-rata menjadi 74,5 (masih di bawah nilai KKM). Nilai tertinggi menjadi 84, nilai terendah menjadi 66 dan siswa yang mencapai nilai KKM menjadi 11 siswa (45,8%).
Walaupun sudah terjadi peningkatan prestasi belajar teori tehnik dasar permainan bola voli  dalam pembelajaran Penjaskes, namun peningkatan yang dicapai belum mencapai indikator keberhasilan dalam penelitian ini. Maka peneliti dan guru kolaborator memutuskan untuk melanjutkan tindakan penelitian ke siklus II dengan tetap menerapkan metode diskusi kelompok terarah dengan perbaikan pada kelemahan/kekurangan yang terjadi pada siklus I.

Download Jurnal PTK Penjaskes disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar